Rabu, 24 Mei 2023

Mitos dan Pengalaman Estetis dari Video Music Monokrom - Tulus

Music Video Monokrom Karya Tulus
https://youtu.be/QqJ-Vp8mvbk

Mitos dari Music Video monokrom dari tulus ini adalah menampilkan penerkaan kenangan dari memori ingatan seseorang yang sudah tidak begitu jelas, seperti abu-abu atau hitam putih yang mana merupakan warna monokromatik yang kemudian dipilih menjadi judul lagu ini. 


Pengalaman estetis yang saya rasakan seperti saat membuka album foto lama. Disitu saya membayangkan dan menerka-nerka aktivitas apa saja, dan situasi apa yang terjadi pada saat itu. Melihat perubahan yang signifikan terjadi dari masa lalu ke masa sekarang dan di masa sekarang hanya berupa kenangan yang dapat dikenang. 

Salah Satu Foto Pada Album Foto Lama Saya

Pada foto ini saya menerka-nerka pada saat situasi apa Saya dengan Adik, Kakak, dan Sepupu saya ini mengunjungi Seaworld Ancol. Apakah saat sedang liburan, atau perayaan ulang tahun? Dan juga pada tahun berapa foto ini diambil? Semua pertanyaan mengenai kenangan tentang aktivitas di masa lalu yang tertuang dalam sebuah foto ini muncul. Hal ini dikarenakan ingatan dari kenangan yang sudah mulai pudar sehingga tidak jelas dan terasa abu-abu. Sekarang kami semua sudah beranjak dewasa, dan kami hanya bisa menikmati kenangan masa lalu dengan melihat foto-foto yang terdapat pada album-album foto lama.

Sekian untuk kajian kali ini, terima kasih untuk kalian semua yang mau membacanya hingga akhir. Byebye, see you next time~

Alda Miranti | 202146500756 | R4J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar